Wednesday, 13 April 2016

Simple Purple Makeup

Halo semuanya! di post kali ini aku bakal kasih tau bagaimana caranya membuat 'Gothic Purple Makeup' seperti gambar dibawah

Ayo kita mulai
1. Pertama-tama, pakai primer pada wajah agar makeup lebih tahan lama

2. Pakai foundation pada seluruh wajah agar bekas - bekas jerawat tertutup dan leher agar warna sama dengan wajah sehingga tidak "belang"

3. Pakai concealer pada bawah mata, hidung, jidat, dagu seperti pada gambar
pemakaian concealer (kiri); setelahmemakai concealer (kanan)
pakai beauty blender dengan menggunakan metode dabbing agar meratakan concealernya. Concealer mempunyai fungsi untik menutup kantung mata, merah-merah pada hidung, dll.

4. Setelah memakai concealer pakai bedak ke seluruh wajah

5. Bagian yang paling ditunggu- tunggu adalah contouring! untuk contouring aku memakai ABH contour kit di warna medium to tan.
 
Karena aku salah beli (warna ketuaan), maka aku akal-akalin dan akhirnya bisa dipakai yay! aku pakai espresso (kanan bawah) 1x tepuk dan havana (tengah bawah) 2x tepuk lalu dipakai untuk contouring. Untuk contouring aku rekomendasi memakai angled brush untuk pemula agar lebih gampang.
 
Aku menggunakan metode menggambar 3 pada wajah, rahang, tulang pipi dan ujung dahi. Alhasil muka lebih tirus.
 
Jangan lupa untuk contour hidung agar terlihat lebih"mancung" langkah pengambilan warna sama dengan contour muka.

6. Ini bagian paling aku suka... menggambar alis! Disini aku gunakan pomade berbentuk gel. Untuk pemula bisa mencoba menggunakan pensil alis terlebih dahulu, tapi jika menggunakan pomade hasilnya lebih bagus dan terlihat lebih natural.
alis sebelum digambar (atas); alis setelah digambar(kanan dan kiri)
7.  Move on ke mata, kali ini aku mengunakan eyeshadow palette dari tarte 'tartelette'.
 
Karena kita ingin eyeshadow kali ini berwarna ungu maka aku gunakan baris kedua untuk eyeshadow. caregiver untuk base jadi dipakai sampai ke brow bone. Lalu natural beauty dipakai setelah  caregiver, ini dipakai pada kelopak mata sampai crease. best friend pada ujung mata.
 

Terakhir aku pakai bombshell dan taruh di kelopak mata setelah itu blend.

8. Hampir selesai! kita akan membuat winged eyeliner, caranya seperti gambar dibawah.
 
9. Don't forget to use mascara. aku pakai 2 tipe mascara: 1. waterproof mascara, 2. hyper curl mascara.
Hyper curl mascara digunakan agar bulu mata terlihat lebih lentik dan bervolume sedangkan waterproof mascara agar tidak cepat luntur jika terkena air.

10. Untuk bibir aku memakai matte liquid lipstik. Disini aku juga menggunakan 2 warna agar terlihat ada ombre. Yang pertama colourpop dengan warna beeper  dan yang kedua NYX dengan warna abu dhabi. Gunakan beeper pada seluruh bibir tunggu hingga kering lalu gunakan abu dhabi pada bibir bagian dalam.

11. Jangan lupa blush on dipakai di atas contour tulang pipi dan highlight di atas blush on, ujung mata, dahi dan hidung. 

AND VOILA! you're done.

Semoga tutorial ini bermanfaat bagi kalian semua dan membantu kalian ♡ 

XX,
Bellinda



No comments:

Post a Comment