Sunday, 17 April 2016

Kuliner Sekitar Jakarta

Halo semuanya! diantara kalian pasti ada dong yang suka kuliner, jadi, di post kali ini, aku bakal share ke kalian 10 restoran yang ada di Jakarta. Selain unik, tentu makanannya juga beragam macam dan enak! Yuk dilihat!

1. SATOO Shangri-La


 Shangrila-Hotel, Jakarta
Kav. 1 Level 1, Jl. Jend. Sudirman, Karet Semanggi
Makanan: Asia, Indonesia, Barat
Restoran ini terkenal banget nih buat makanannya dan juga interiornya, selain makanannya enak, kalian juga bisa undang teman-teman kalian untuk makan bersama!

2. 3 Wise Monkeys



Jl. Suryo No. 26, Senopati, Jakarta
Makanan: Jepang

Restoran ini terkenal sekali dikalangan anak muda karena selain namanya yang unik, makanannya juga enak banget! Ini rekomendasi banget nih buat kalian yang suka makan-makan cantik.

3. Table8 - Hotel Mulia



Hotel Mulia Senayan
Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan
Makanan: Kanton, Szechuan

Siapa yang tidak tahu Hotel Mulia? Salah satu hotel tertua yang ada di Jakarta. Selain Hotel berbintang itu, ternyata didalamnya ada juga restoran-restoran berbintang, salah satunya Table8. Restoran ini memiliki interior khas Tiongkok berpadu dengan klasik. Cocok banget untuk kalian yang suka makanan ala tiongkok.

4. Orient8 - Hotel Mulia


Hotel Mulia Senayan
Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan
Makanan: Perancis, Asia

Ini dia, satu lagi restoran ternama yang ada di Hotel mulia, Orient8. Walaupun namanya Orient (oriental) tetapi jenis makanan yang lebih disajikan adalah Perancis terlihat di interiornya yang serba klasik. Jangan salah dulu, mereka juga menyajikan makanan Asia!

5. Ristorante Da Valentino


MD PLACE, 11th Floor, Jl. Setiabudi Selatan No. 7
Makanan: Itali

Restoran ini termasuk baru di Jakarta, dan aku rekomendasi banget buat yang couple-an kalau mau makan malam disini. Suasananya benar-benar seperti di dalam istana, elegan, dengan pelayanan yang 5/5.

6. Poke Sushi


Jalan Darmawangsa 6
Makanan: Jepang

Mau merasakan makanan yang Jepang banget? Ke Poke Sushi saja! Kalian bisa merasakan sushinya "meleleh" di dalam mulut kalian.

7. Kinara Cuisines of India


Jalan Kemang Raya No.78
Makanan: India

Jika kalian ingin merasakan masakan India dengan pemandangan yang India banget? Kesini saja! Interiornya yang terlihat seperti kerajaan India pada zaman dahulu dan makanan khas membuat kalian serasa benar - benar di India!

8. Blue Elephant

Jalan Cut Meutia No.2, Menteng
Makanan: Thai
Jarang sekali kan melihat restoran khas Thailand? Nah, kalau kalian ingin merasakan gimana si masakan Thailand, ke Blue Elephant, mereka siap memberikan kalian masakan Thailand.

9. Sambara Resto


Jl. Cipete Raya No.14
Makanan: Sunda

Daritadi masakan luar melulu kapan nih masakan dalam? Sekarang waktunya! Sambara Resto, restoran khas Sunda ini. Aku sendiri suka banget sama masakan Indonesia karena cita rasa yang unik, hmmm... kebayangkan rasanya makan di restoran Sunda ini? :9

10. Namaaz Dining

 Jl. Gunawarman No.42, 4, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan
Makanan: Indonesia
Ingin mencoba hal-hal baru? Datang kesini! Disini kalian akan diberi makanan dengan bentuk-bentuk yang aneh, rekomendasi banget nih!


Semua gambar aku ambil dari google.
Jadi... Selamat mencoba! :9

Xx, Bellinda





Wednesday, 13 April 2016

Simple Purple Makeup

Halo semuanya! di post kali ini aku bakal kasih tau bagaimana caranya membuat 'Gothic Purple Makeup' seperti gambar dibawah

Ayo kita mulai
1. Pertama-tama, pakai primer pada wajah agar makeup lebih tahan lama

2. Pakai foundation pada seluruh wajah agar bekas - bekas jerawat tertutup dan leher agar warna sama dengan wajah sehingga tidak "belang"

3. Pakai concealer pada bawah mata, hidung, jidat, dagu seperti pada gambar
pemakaian concealer (kiri); setelahmemakai concealer (kanan)
pakai beauty blender dengan menggunakan metode dabbing agar meratakan concealernya. Concealer mempunyai fungsi untik menutup kantung mata, merah-merah pada hidung, dll.

4. Setelah memakai concealer pakai bedak ke seluruh wajah

5. Bagian yang paling ditunggu- tunggu adalah contouring! untuk contouring aku memakai ABH contour kit di warna medium to tan.
 
Karena aku salah beli (warna ketuaan), maka aku akal-akalin dan akhirnya bisa dipakai yay! aku pakai espresso (kanan bawah) 1x tepuk dan havana (tengah bawah) 2x tepuk lalu dipakai untuk contouring. Untuk contouring aku rekomendasi memakai angled brush untuk pemula agar lebih gampang.
 
Aku menggunakan metode menggambar 3 pada wajah, rahang, tulang pipi dan ujung dahi. Alhasil muka lebih tirus.
 
Jangan lupa untuk contour hidung agar terlihat lebih"mancung" langkah pengambilan warna sama dengan contour muka.

6. Ini bagian paling aku suka... menggambar alis! Disini aku gunakan pomade berbentuk gel. Untuk pemula bisa mencoba menggunakan pensil alis terlebih dahulu, tapi jika menggunakan pomade hasilnya lebih bagus dan terlihat lebih natural.
alis sebelum digambar (atas); alis setelah digambar(kanan dan kiri)
7.  Move on ke mata, kali ini aku mengunakan eyeshadow palette dari tarte 'tartelette'.
 
Karena kita ingin eyeshadow kali ini berwarna ungu maka aku gunakan baris kedua untuk eyeshadow. caregiver untuk base jadi dipakai sampai ke brow bone. Lalu natural beauty dipakai setelah  caregiver, ini dipakai pada kelopak mata sampai crease. best friend pada ujung mata.
 

Terakhir aku pakai bombshell dan taruh di kelopak mata setelah itu blend.

8. Hampir selesai! kita akan membuat winged eyeliner, caranya seperti gambar dibawah.
 
9. Don't forget to use mascara. aku pakai 2 tipe mascara: 1. waterproof mascara, 2. hyper curl mascara.
Hyper curl mascara digunakan agar bulu mata terlihat lebih lentik dan bervolume sedangkan waterproof mascara agar tidak cepat luntur jika terkena air.

10. Untuk bibir aku memakai matte liquid lipstik. Disini aku juga menggunakan 2 warna agar terlihat ada ombre. Yang pertama colourpop dengan warna beeper  dan yang kedua NYX dengan warna abu dhabi. Gunakan beeper pada seluruh bibir tunggu hingga kering lalu gunakan abu dhabi pada bibir bagian dalam.

11. Jangan lupa blush on dipakai di atas contour tulang pipi dan highlight di atas blush on, ujung mata, dahi dan hidung. 

AND VOILA! you're done.

Semoga tutorial ini bermanfaat bagi kalian semua dan membantu kalian ♡ 

XX,
Bellinda



Monday, 11 April 2016

Skincare Routine

Hai semuanya! Aku udah lama nih ga nge-post di blog. Jadi, untuk post kali ini aku bakal share tentang skincare routine aku.

Basically, wajah aku tipe yang cepet banget jerawatan, kena matahari sebentar jerawat, makeup dikit jerawatan jadi untuk produk-produk perawatan kulit, aku lebih memilih yang specialise in acne. 

So... Lets start!
DAY TIME
1. Pertama-tama aku cuci muka pakai produk dari THE SAEM atau NIVEA.
The Saem step 1 AC deep cleansing foam
 
Nivea refreshing cleansing foam. 

Kegunaan dari kedua cleanser berbeda, untuk The Saem, produk ini lebih ke membersihkan kulit wajah dari minyak yang berlebihan, dan untuk Nivea dia hanya membersihkan wajah. Oh iya, kedua produk tidak ada scrubnya sehingga cocok untuk tipe-tipe kulit yang gampang berjerawat karena kalau memakai cleanser yang ada scrubnya, jerawat semakin meradang. 

2. Setelah selesai mencuci muka, aku memakai toner dari KIEHL'S
Calendula herbal-extract toner

Nah, toner ini alcohol-free sehingga menenangkan kulit kita yang habis dicuci. Selain menenangkan toner ini juga pada saat dipakai berasa ringan karena dia water based. Wanginya seperti chrysanthemum tea loh!

NIGHT TIME
karena aku masih pelajar, aku ga afa waktu buat perawatan muka di siang hari jadi aku langsung ke malam hari. 
1. (Kondisi jika hari Sabtu atau pergi ke acara) pada saat ingin menghapus makeup, aku pakai BIODERMA 

Bioderma ini bagus dan aku rekomen banget karena makeup remover ini benar-benar water based sehingga pada saat kena mata (biasa kalau pakai eyeliner sampai di waterline), mata tidak perih sama sekali. Sebenarnya makeup remover ini cocok buat semua jenis kulit.

2. Cuci muka dengan produk cleanser di day time ( incase kalau habis makeup aku biasanya pakai NIVEA agar muka serasa lebih segar dan bersih). 

3. Setelah mencuci muka, aku pakai cream dari THE SAEM. 
The Saem step 2 AC Control Cream

Cream ini sangat lembut sehingga tidak membuat jerawat tegang selain itu cream ini bereaksi untuk "melawan" jerawat pada saat kita tidur. 

4. Untuk jerawat aku pakai obat jerawat dari THE BODY SHOP
Tea Tree Oil

Kalau ada jerawat aku pakai ini. Obat ini bentuknya air bukan cream. Cara mengaplikasikannya dengan memakai cotton bud. Hasilnya memang agak lambat tetapi efektif. 

Jadi, itu my skincare routine, simple saja, memanh beberapa produk ada yang menguras kantong tapi semuanya sepadan dengan hasilnya. Semoga bermanfaat bagi kalian semuaaaa.. 

Oiya, untuk produk THE SAEM atau produk Korea lain, kalian bisa beli di www.koreabuys.com

Xx,
Bellinda.